+62852 1658 5402

8/7 Customer Support

Senin - Sabtu: 09:00 -17:30

Jam Kerja

Jenis Kucing di dunia

Beberapa Jenis Kucing di Dunia

tamasya ke dunia kucing

Ras Kucing Abyssinian

Ras Kucing Abyssinian

Salah satu jenis kucing tertua yang dipercaya sebagian keturunan dari kucing suci di Mesir (hal ini berdasarkan lukisan dan patung Mesir). Salah satu keistimewaan kucing ini adalah matanya – bentuknya yang seperti almond memikat semua orang yang melihatnya. Sangat penyayang dan ramah adalah nalurinya. Kesenangan memanjat dan tidak suka di kandangkan merupakan sebuah hal yang harus diperhatikan jika kamu ingin memliharanya.

Ras Kucing Balinese

Ras Kucing Balinese

Kucing jenis ini mempunyai rambut yang panjang dan merupakan bagian dari Oriental family.Perawakan yang elegan dan gerakannya yang lincah mengingatkan akan seorang penari Bali. Dengan ukuran tubuh yang sedang dengan rambut yang panjang menjadikan kucing jenis ini sering disebut sebagai bagian dari kucing Siamese. Bentuk matanya seperti almond berwarna biru dan warna-warna yang dapat diterima lainnya seperti biru, ungu, hijau dan coklat.

Ras Kucing Bengal

Ras Kucing Bengal

Ras Kucing Bengal berasal dari campuran keturunan berbagai jenis seperti Abyssinian, American Shorthair, Burmese, Egyptian Mau dan Asian Leopard. Pada tahun 1963, Mrs Mills, mengawinkan Asian leopard betina dengan kucing hitam lokal – perkawinan ini menghasilkan anak-anak kucing yang kuat dengan corak berbintik-bintik. Salah satu dari anak kucing betina berbintik dikawinkan kembali dengan sang ayah dan hasilnya adalah anak-anak kucing bertutul. Ini adalah awal dari kucing Bengal.

Ras Kucing Birman

Ras Kucing Birman

‘Kucing suci dari Burma’ sebagaimana dikenal di negara asalnya. Kucing ini memiliki sikap yang tenang dan mempunyai mantel bulu bewarna pucat, wajah yang gelap, telinga, ekor dan kaki dengan ‘gloves’ putih disekitar cakarnya. Matanya yang sangat cantik, bewarna biru safir tua. Kucing-kucing ini lebih lembut dalam berbicara dan lebih lincah dibandingkan Kucing Persia, tapi kurang dibandingkan Kucing Siam.

Ras Kucing British Shorthair

Ras Kucing British Shorthair

Silver Tabby British Shorthair, dikenal sebagai kucing lokal di negara Eropa. Kucing jenis ini merupakan keturunan langsung dari kucing jalanan yang ada di Inggris. Belum ada yang minat untuk memelihara kucing jenis ini, sampai ada beberapa orang dari Amerika membawanya dan mengembangbiakkannya. Di Amerika, pada awalnya mereka dikenal sebagai British Blues, karena biru hanyalah warna yang dikenali saat itu dan mereka tidak begitu menarik dibandingkan dengan British Shorthairs sekarang. Penampakan kucing ini gagah, besar dengan ekor yang tebal. Kucing ini merupakan jenis kucing yang mandiri.

Ras Kucing Chinchilla

Ras Kucing Chinchilla

Kucing Chinchilla merupakan kucing dengan rambut yang panjang berwarna silver. Rambut jenis kucing ini seperti Persians yang mempunyai rambut berwarna putih. Kucing Chinchilla mempunyai mata hijau yang berkilau. Ekornya mempunyai rambut yang tebal sehingga sangat menarik orang untuk menjadikannya sebuah hewan kesayangan. Tabiatnya yang santai membuat mereka cocok sebagai hewan peliharaan untuk keluarga. Jenis kucing ini harus dirawat secara ekstra dan rutin.
Skip to toolbar